SAR Temukan Sepasang Pendaki yang Tersesat di Argopuro

Gunung Argopuro
Sumber :
  • http://noenkcahyana.blogspot.com
VIVA.co.id
Mandi di Pantai Kuta, Anggota Polres Badung Hilang
- Sepasang pendaki yang dilaporkan tersesat di Gunung Argopuro pada Senin 27 April 2015, ditemukan selamat pada Rabu siang 29 April 2015. Kedua penyintas, Rezza Aji Pratama dan Wanulfa Zuhra ditemukan tim SAR dan BKSDA di sekitar pos Taman Hidup.

Sempat Hilang, 22 Pendaki Gunung Wilis Akhirnya Ditemukan

Kini keduanya sedang beristirahat di pos pendakian Bermi, Probolinggo. "Kedua penyintas telah sampai di Desa Bremi sekira pukul 12.00 WIB. Saat ini sedang beristirahat dan dalam keadaan sehat,” kata Pengendali Ekosistem Hutan BKSDA Jawa Timur M Samsudin, Rabu 29 April 2015.
Tahun Baru, Pendaki Gunung Merapi Dibatasi 2.500 Orang


Rezza Aji Pratama diketahui adalah wartawan Bisnis Indonesia yang gemar mendaki gunung. Wapemred Bisnis Indonesia Bayu Widagdo, mengatakan Rezza sedang mengambil cuti tahunan untuk mendaki gunung.


“Ya Rezza memang wartawan Bisnis Indonesia yang sedang cuti tahunan dan mengisi liburannya untuk dengan naik Gunung Argopuro. Terimakasih atas bantuan teman-teman SAR di sana yang menemukan Rezza kembali,” katanya.


Diberitakan sebelumnya, Rezza dan Nulfa diketahui tersesat sejak berada di persimpangan Taman Hidup pada 27 April 2015. Saat itu, mereka mengambil jalur di luar persimpangan yang mengarah ke desa lain selain Bermi.


“Mereka melewati jalur pendaki yang mengarah menjauh dari Bermi,” ujar Samsudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya