BNN: 100 Ribu Pecandu Narkoba Direhab Tahun Ini

Komjen Pol Anang Iskandar
Sumber :
  • ANTARA
VIVA.co.id
Haris Azhar Tolak Bergabung di Tim Investigasi Testimoni
- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Anang Iskandar, mengatakan, lembaganya menyediakan barak khusus untuk merehabilitasi pengguna atau pecandu narkoba. Kini, ada sekitar empat juta pecandu narkotik yang perlu disembuhkan.

Laporan Pencemaran Nama Baik oleh Haris Azhar Ditunda

"Kami akan bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk menyiapkan barak tersebut untuk merehab para pengguna narkoba ini," ujar Anang kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 29 April 2015.
BNN Segera Periksa Buku Tamu dan CCTV di Lapas Nusakambangan


Tidak dijelaskan berapa jumlah barak yang akan disiapkan untuk menyembuhkan para pecandu narkoba itu. Namun, Anang memastikan untuk tahun ini ada sekitar 100 ribu orang yang akan direhabilitasi.


"Target kami tahun ini sekitar 100 ribu orang dari empat juta pecandu. Orang-orang yang direhab itu yang sudah tahap kritis kecanduannya. Kami lakukan secara bertahap," ujarnya.


BNN terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti TNI dan Polri untuk menyediakan barak bagi para pecandu di setiap kabupaten/kota. Proses rehabilitasi akan dimulai pada akhir Mei tahun ini. Anggota TNI dan Polri akan dilatih dan membina para pecandu saat direhabilitasi. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya