Jasad Silvester Akan Dimakamkan Secara Adat di Nigeria

Silvester Obiekwe Berpesan: Jangan Ikuti Perbuatan Aku
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri
VIVA.co.id
Menko Luhut Minta Soal Eksekusi Mati Tak Perlu Diumbar
- Jasad terpidana mati asal Nigeria Silvester Obiekwe Nwolise telah dipindahkan dari Rumah Duka Rumah Sakit PGI Cikini ke Bandara Soekarno-Hatta, Kamis, 30 April 2015, sekitar pukul 08.20 WIB.

Fokus Pembangunan, Eksekusi Mati Tahap Ketiga Ditunda
 
Jaksa Agung Belum Pikirkan Eksekusi Tahap 3
Pemindahan ini sesuai dengan permintaan terakhirnya sebelum dieksekusi oleh regu tembak. Sebelumnya Silvester meminta agar ia dimakamkan di kampung halamannya di Nigeria. "Katanya akan ada upacara secara adat dulu di sana, kira-kira dua minggu, setelah itu baru dimakamkan," kata staf bagian kerohanian Rumah Duka Cikini, Joutje Lengkoan.

Menurut Joutje, istri Silvester, Fatimah, akan menyusul jenazah suaminya ke Nigeria.  "Saya belum tahu kapan (istrinya) berangkat, yang pasti enggak hari ini," ujarnya.


Silvester merupakan salah satu dari delapan terpidana mati kasus narkoba yang dieksekusi pada Rabu dini hari, 28 April 2015, tepat pukul 00.35 WIB.


Jenazah Silvester kemudian dibawah ke Rumah Duka Rumah Sakit PGI Cikini untuk disemayamkan. Sejumlah keluarga hadir, termasuk istrinya dan tim kuasa hukum untuk memberikan penghormatan terakhir kepada pria asal Nigeria itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya