Ada Polisi Tembak Polisi, Polda Sumut Gelar Tes Kejiwaan

Ilustrasi pembunuhan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Ujung Maut Masalah Pelik Polisi
- Menyusul tewasnya dua anggota polisi air di Kepolisian Daerah Sumatera Utara pada Rabu 29 April 2015, akibat adu mulut dan bunuh diri. Kini, upaya antisipasi munculnya kejadian serupa pun mulai diberlakukan.

Pelajar yang Diduga Tembak Kepala Sendiri Dimakamkan

Kepolisian setempat mulai akan memperketat penggunaan senjata, termasuk rencana untuk melakukan tes kejiwaan terhadap setiap personel kepolisian.
VIDEO: Pria Ini Tewas Loncat dari Mal Senayan City

 

"Saya prihatin dengan kejadian ini. Saya kira, kejadian ini disebabkan oleh ketidakmampuan anggota polisi dalam mengendalikan diri," ujar Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, Kamis 30 April 2015.


Karena itu, saat ini, mulai diberlakukan pengetatan terhadap seluruh personel polisi yang diberi kewenangan menyimpan senjata. Tak cuma itu, setiap pemegangnya pun akan dilakukan tes kejiwaan sebelum diperkenankan memegang senjata.

 

"Penggunaan senjata akan diperketat dan tiap personel yang memegang senjata akan diuji kejiwaannya," ujar Eko.

 

Seperti diberitakan, pada Rabu 29 April 2015, Brigadir Dedi Sofyan dan Briptu Suprianto Sigiro ditemukan tewas dalam insiden berdarah. Sugiro diketahui menembak kepala, punggung, dan betis kanan rekannya tersebut dengan senjata S-S-1 V-2. Setelah itu, Sigiro menembak kepalanya sendiri.

 

 

Budi Hermansyah/Medan
(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya