Nenek 140 Tahun Asal Purwakarta Ikut Ajang Manusia Tertua

Nenek Anami alias Mak Indung berusia 140 tahun
Sumber :
  • tvOne/Jay Ajang Bramena

VIVA.co.id - Nenek Anami alias Mak Indung, perempuan berusia 140 tahun, warga Tegal Waru, Purwakarta, Jawa Barat, berencana mengikuti sayembara manusia tertua yang diadakan salah seorang konglomerat Rusia.

Pengakuan Mengejutkan Wanita Tertua di Dunia

Sebelum mengikuti ajang tersebut, nenek yang memiliki 12 anak, 47 cucu, 25 cicit,12 bao dan satu orang udeg tersebut menemui Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Selasa, 12 Mei 2015

Saat ditemui nenek yang hidup di beberapa zaman itu, Dedi menyatakan dukungannya kepada nenek Anami. Dia bahkan akan membiayai seluruh kebutuhan nenek Anami, termasuk akomodasi untuk keberangkatannya ke Rusia.

"Atas nama pemerintah daerah, kami akan mendukung Mak Anami. Untuk berangkat mengikuti sayembara," kata Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Umur 140 Tahun, Nenek Ini Ikut Sayembara Manusia Tertua

Namun sebelum diberangkatkan ke Rusia, Pemkab Purwakarta akan menfasilitasi nenek Anami melakukan tes DNA, guna mengetahui secara pasti usia nenek Anami.

"Ya kita tes DNA dulu, supaya akurat. Tapi saya yakin usianya lebih dari 140 tahun," ujar Dedi.

Dedi menyatakan, bila nantinya nenek Anami batal mengikuti sayembara manusia tertua, dia mengaku siap untuk menjadikan nenek Anami sebagai ibu asuh. Dia akan menjamin kebutuhan hidup nenek Anami setiap bulannya.

VIDEO: Keceriaan Wanita Tertua Sedunia dengan Cucunya

"Kalau tidak jadi ikut sayembara, ya saya jadikan ibu asuh saya, menjadi ibu asuh yang ke 57, tiap bulannya akan mendapat uang saku dari uang pribadi saya Rp300 ribu per bulan," terang dia.

Jay Ajang Bramena / tvOne Purwakarta

Susannah Mushatt Jones

Mantan PRT Rayakan Ultah Sebagai Manusia Tertua di Dunia

Menyaksikan abad 19, menikmati abad 20, bisa melihat awal abad 21.

img_title
VIVA.co.id
7 Juli 2015