Dua Santri Boarding School Tewas Terpanggang

Kebakaran di pondok pesantren di Siak Hulu Kampar Riau.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ali Azumar
VIVA.co.id
Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan
- Si jago merah mengamuk di Pondok Pesantren Al Ihsan Boarding School di Siak Hulu, Kampar, Riau, Selasa 12 Mei 2015. Api melalap bangunan asrama dan menewaskan dua santri.

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel

Kapolres Siak Hulu Kompol Hermawi menjelaskan, dua orang santri ditemukan dalam kondisi hangus di puing-puing bangunan. "Mereka ditemukan di dekat tangga," ujarnya.
Kebakaran di Swiss-Belhotel, Api Sulit Dipadamkan


Kedua jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru. "Penyebab kebakaran belum diketahui. Masih dalam penyelidikan. Kami menunggu hasil Labfor Polri dari yang didatangkan dari Polda Sumatera Utara," ujarnya.


Sementara itu, Adi Wijaksono dari pihak Ponpes menjelaskan, saat kebakaran terjadi asrama tersebut dihuni 32 santri.  "Sebenarnya asrama itu dihuni 150 santri. Namun sebagian besar sedang tidak berada di tempat karena kunjungan edukasi," ujarnya.


Kebakaran terjadi sekitar pukul 00.05. Api malalap bangunan yang terdiri dari kayu itu sekitar 30 menit.  "Apinya sangat besar. Hanya beberapa menit bangunan langsung ambruk dan ludes terbakar," katanya.


Tak berapa lama kemudian baru mobil pemadaman kebakaran datang ke lokasi kejadian. Kebakaran ini menyebabkan seluruh bangunan sekolah, pakaian dan peralatan santri habis terbakar.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya