Peringati Kenaikan Isa Almasih, Katedral Dijaga Polisi

Ibadah Natal di Gereja Katedral Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Lima Kritikan Ini Sering Dilontarkan untuk Polisi
- Aiptu Budi S, anggota Kamtibmas Polsek Sawah Besar, yang berjaga di Gereja Katedral Jakarta, mengatakan tidak ada pengamanan khusus pada misa Kenaikan Isa Al Masih hari ini, Kamis 14 Mei 2015.

Heboh Tukang Listrik Punya Senjata Api dan Ratusan Peluru

Kendati demikian, sejumlah personel dari Polsek Sawah Besar dan Polda DKI Jakarta tetap bersiaga di sekitar gereja tertua di Indonesia tersebut.
Lagi, Empat Satpol PP Makassar Dijemput Paksa Polisi


"Perayaan misa ini seperti hari Minggu biasanya. Tak ada pengamanan khusus. Tapi, kami tetap ada enam personel dari Polsek Sawah Besar dan enam dari Polda," kata Budi kepada
VIVA.co.id
, di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.


Budi menjelaskan, sejauh ini pelaksanaan misa aman terkendali. Kondisi lalu lintas di depan gereja yang berhadapan langsung dengan Masjid Istiqlal ini juga terlihat lancar.


"Sejauh ini aman, tidak ada ancaman. Lalu lintas juga lancar. Biasanya di sini macet kalau Istiqlal juga ada acara," katanya.


Dari pantauan
VIVA.co.id,
jemaat yang hadir pada misa kenaikan Isa Almasih kali ini relatif sepi. Tidak ada tenda yang didirikan di halaman gereja.


Halaman tersebut justru dijadikan tempat parkir jemaat yang datang. Sementara, beberapa kendaraan lainnya diparkir pararel satu baris di bahu jalan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya