Istri Dubes RI untuk Pakistan Dimakamkan di Umbulharjo

jenazah korban kecelakaan heli di pakistan
Sumber :
  • REUTERS/Faisal Mahmood

VIVA.co.id - Jenazah istri Duta Besar RI untuk Pakistan, Hery Listyawati, yang meninggal akibat kecelakaan helikopter akan dikebumikan di Pemakaman Mondoliko, Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, di rumah duka, Jalan Agus Salim Nomor 57, Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta, tampak puluhan karangan bunga dan tenda yang telah dipersiapkan pihak keluarga untuk menyambut jenazah. Selain itu, aparat TNI juga tampak berjaga-jaga di sekitar rumah duka.

"Kami sudah persiapkan, dan jenazah adik saya akan dimakamkan di Umbulharjo," kata Hery Widyawati di rumah duka, Kamis 14 Mei 2015.

Ia mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh, jenazah akan tiba di Bandara Adisucipto sekira pukul 13.00 WIB setelah bertolak dari Bandara internasional Soekarno Hatta dengan menggunakan pesawat Hercules.

Penyerahan jenazah nantinya akan dilakukan oleh salah seorang Menteri Pakistan ke Kementerian Luar Negeri Indonesia di Bandara Adisutjipto.

8 Dokter DVI untuk Percepat Proses Identifikasi Korban Heli

"Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke rumah duka dulu untuk disalatkan dan diberi penghormatan terakhir," kata dia.

Rencananya, Lilis, sapaan Listyawati, akan dimakamkan berdampingan dengan makam ibunya, Sri Hartati, serta ayahnya, Sudiono.

Suami Lilis, Dubes RI untuk Pakistan, Burhan Muhammad, tidak dapat menghadiri pemakaman sang istri tercinta lantaran hingga kini masih dalam perawatan intensif di rumah sakit di Singapura. (ase)

Kondisi helikopter TNI AD yang jatuh di Poso.

Helikopter Jatuh, TNI AD Bantah Kualitas Alutsista Buruk

Investigasi jatuhnya Helikopter TNI AD di Poso masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2016