Liburan, Masuk Kota Bandung Antre 3 Km

Ilustrasi: Kemacetan di Tol Ciawi.
Sumber :
  • Anggi Kusumadewi/VIVAnews
VIVA.co.id
Menikmati Bandung Plus Plus
- Liburan panjang bertepatan dengan kelahiran Isa Almasih dan Maulid Nabi dimanfaatkan wisatawan untuk berlibur ke Kota Bandung, Jawa Barat. Akibatnya, ribuan kendaraan mulai terlihat antre yang akan masuk Kota Bandung terlihat di pintu Tol Pasteur.

Ridwan Kamil: Tahun Depan Warga Bandung Punya Bus Listrik

Kemacetan hingga 3 kilometer terjadi sejak pukul 12.00 WIB. Antrean kendaraan didominasi dari luar Kota Bandung, terutama kendaraan pelat B.
Jalan Tol Dalam Kota Bandung Ditargetkan Selesai 2018


Selain berwisata, banyak wisatawan yang sengaja datang ke Bandung untuk berbelanja. Akibatnya, kepadatan lalu lintas juga sudah terjadi di kawasan Pasupati dan sejumlah ruas jalan utama di Kota Bandung yang terdapat factory outlet.


Warga Jakarta Berlibur


Momentum "hari kejepit" dimanfaatkan masyarakat Jakarta untuk berlibur. Mereka mengambil cuti di hari Jumat, 15 Mei 2015 untuk bisa mendapatkan libur panjang.


Salah satunya adalah Shinta, karyawan swasta ini memilih mengambil cuti untuk berwisata ke Gunung Bromo bersama sebelas temannya.


"Mumpung ada hari kejepit. Kita manfaatkan untuk liburan," katanya saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis 14 Mei 2015.


Shinta memilih naik kereta Matarmaja jurusan Malang yang berangkat sore ini.

"Pulangnya ke Jakarta hari Sabtu," kata dia.


Calon penumpang lainnya, Ratna, juga mengambil cuti di hari Jumat. "Saya mau ke Jombang, mau ziarah," kata karyawati swasta di daerah Pluit.


Laporan: Jhon Hendra/ Bandung


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya