Dua Pelajar Curi Belasan Helm Pakai Mobil Honda Jazz

Ilustrasi
Sumber :
  • www.toyota.astra.co.id

VIVA.co.id - Dua pencuri helm beraksi di Universitas Brawijaya Malang, Kamis petang 14 Mei 2015. Dua orang yang diduga berstatus pelajar itu mencuri sekitar 15 helm dengan menggunakan sebuah mobil Honda Jazz hitam dengan pelat nomor N 962 A.

"Helm saya ikut dicuri, setelah saya kejar ternyata helm saya disimpan di bagasi mobil honda jazz dengan belasan helm lain," kata Zaenal Fanani, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya Malang, Kamis 14 Mei 2015.

Mahasiswa Brawijaya Buat Jelantah Jadi Pengharum Ruangan

Dituturkannya, saat itu dia sedang berteduh di dalam kampus. Namun ketika hendak pulang dia terkejut, helm warna merahnya sudah raib dari motornya. Setelah bertanya pada beberapa kawannya, Zaenal mendapat informasi tentang mobil Honda Jazz warna hitam yang sempat dekat dengan motornya, sebelum helmnya raib. "Jadi saya kelilingi kampus dan mencari Honda Jazz warna hitam," katanya.

Dekat dengan kampus Fakultas Ekonomi, Zaenal mendapati Honda Jazz hitam yang melaju pelan. Sambil berjalan, dia mengetok pelan kaca jendela mobil, " mobilnya malah ngebut menjauh, saya kejar terus dan saya hadang tepat di sekitar FISIP," katanya.

Setelah berhenti, pengemudi Honda Jazz pun ke luar. "Dia bilang tidak ada helm di mobilnya, tapi ketika saya cek di bagian bagasi ternyata ada belasan helm di dalamnya, termasuk helm saya," katanya.

Dibantu petugas keamanan kampus yang sedang berada di sekitar lokasi, dua pelaku pencuri helm pun diringkus dan dibawa ke kantor keamanan di sekitar gedung rektorat UB.

"Setelah diperiksa ada KTP dan kartu pelajar," kata Kepala Keamanan UB, Rio Kurniawan, Kamis 14 Mei 2015.

VIDEO: Pria Nekat Rampas Mobil di Siang Bolong

Dari keduanya didapati kartu pelajar bernama PT, kelahiran 1998 dan YC kelahiran 1999. Selain kartu pelajar, mereka juga mengeluarkan kartu Brawijaya Smart School (BSS). "Soal KTP dan kartu pelajarnya palsu atau asli saya tidak tahu," kata Rio.

Dua pencuri berserta mobil honda jazz berpelat nomor N 962 A saat ini berada di Polsek Lowokwaru untuk dilakukan penyelidikan. Sejumlah korban pemilik helm juga berada di Polsek Lowokwaru, Malang.

Daftar Tempat Romantis di Kota Wisata Batu Malang

Tempat yang romantis bisa pengaruhi hubungan Anda dengan pasangan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016