VIDEO: Menteri Susi Ditawari Rp5 T Agar Mundur dari Kabinet

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • Antara/Joko Sulistyo

VIVA.co.id - Di tengah isu reshuffle Kabinet Kerja, Joko Widodo, sebuah pernyataan timbul di akun Twitter Susi Pudjiastuti.

Akun twitter @susipudjiastuti menulis cuitan mencengangkan karena mengaku ditawarkan sejumlah uang dengan nilai fantastis. Yaitu mencapai Rp5 triliun.

Tawaran ini diberikan jika mundur dari jabatannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan RI. Tweet ini ditulis dua hari lalu.

Namun, tawaran ‘wow’ itu ditolak mentah-mentah pemilik salah satu maskapai Susi Air. Bagi pengusaha asal Pangandaran Jawa Barat itu, dia rasa Indonesia terlalu berharga.

Sejak menjabat sebagai menteri, wanita bersuara berat itu membuat sebuah pikiran tegas untuk menindak para pencuri ikan. Dia juga membuat aturan demi meningkatkan jumlah ikan di laut Indonesia.

Bahkan di twitternya, Susi sempat mengutip hasil perhitungan badan pusat statistik terkait meningkatknya jumlah ikan di Tanah Air.

Ibu dari tiga orang anak itu juga menyatakan, menjadi menteri harus siap didemo, dicaci, diteror, ditutut ataupun didenda.

Entah siapa yang menyatakan bersedia untuk membayar agar susi mundur dari jabatan menteri. Namun tidak semua pembantu presiden  bisa bekerja cepat ala Susi.

Sejumlah survei justru menyatakan bahwa masyarakat meminta presiden untuk merombak kabinetnya karena tidak memuaskan.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

Selengkapnya tonton di

Saleh Husin

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

Tugas besar tim ekonomi baru adalah mengurangi impor untuk produksi.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016