Benda Diduga Bom Ditemukan di Dekat Rumah Konsul Australia

Ilustrasi bom rakitan.
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Sistem Pengenalan Wajah Beroperasi di Bandara Paris
- Sebuah benda mencurigai ditemukan di dekat rumah Konsulat Jenderal Australia di Jalan Mertasari, Sanur, Denpasar, Bali. Benda berupa tas itu dicurigai berisi bahan peledak.

Pengelola IKEA Bungkam soal Ancaman Bom

Menurut Kepala Kepolisian Resor Kota Denpasar, Komisaris Besar Anak Agung Made Sudana, tas mencurigakan itu berada di bawah pohon sekitar 500 meter dari rumah Konsulat Jenderal Australia.
Dapat Ancaman Bom, Pengunjung IKEA Alam Sutera Dievakuasi


Awalnya, kata Sudana, benda itu ditemukan seorang warga setempat yang hendak pergi bersembahyang pada Sabtu siang, 16 Mei 2015. Karena curiga tas tergeletak begitu saja tanpa pemilik, dia kemudian berinisiatif melapor kepada aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Sanur.


Polsek kemudian meneruskan informasi penemuan itu kepada tim Gegana Kepolisian Daerah Bali. Tak lama kemudian, tim Gegana memeriksa benda itu yang diketahui mengandung unsur kabel.


Tak mau mengambil resiko, tim Gegana meledakkan tas itu. "Isinya adalah aki, pompa air, dan kabel. Karena ada kabel itu, makanya kita ledakkan," ujar Sudana kepada VIVA.co.id.


Polisi masih mencari pemilik tas yang diletakkan begitu saja di bawah pohon itu. "Kita masih cari siapa pemilik tas tersebut. Semua benda tadi masih berada di tim Gegana Brimobda Polda Bali," kata Sudana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya