Gagal Terbang, Ratusan Penumpang Terlantar di Pontianak

Penumpang Pesawat Kalstar terlantar di Bandara Pontianak
Sumber :
VIVA.co.id
KNKT Selidiki Pesawat Wings Air Tabrakan di Kupang
- Pesawat Kalstar dengan rute penerbangan Pontianak-Surabaya, gagal terbang, pada Minggu 17 Mei 2015. Akibatnya sekitar 170 penumpang terlantar di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat.

Ada Bahaya Tersembunyi di Bandara Halim?

Pesawat Kalstar jenis Boeing 737-500 sudah terbang pada 08.00 WIB. Namun, berbalik kembali ke bandara pada pukul 10.20 WIB karena masalah teknis.
Tabrakan di Halim, Batik Air Klaim Sudah Sesuai Prosedur


"Penerbangan Kalstar KD 670 rute PNK-SUB (Pontianak - Surabaya) mengalami permasalahan teknikal. Pesawat sudah terbang kemudian kembali ke Bandara Supadio," kata Airport Service Junior Manager PT Angkasa Pura (Persero) II Bandara Supadio, Pontianak, Andika Kusdwyanka, kepada VIVA.co.id.


Andhika menyatakan penumpang akan diterbangkan ke Surabaya, malam nanti. Dia juga mengatakan Kalstar sudah memberikan kompensasi pada penumpang sesuai dengan peraturan Kementerian Perhubungan.


"Penumpang ada yang meminta
refund
, dan diberi kompensasi. Sedangkan yang lainnya masih menunggu," ucapnya.  


Menurut salah satu penumpang yang enggan disebutkan namanya, pesawat sempat terbang, tapi balik lagi ke Bandara Supadio karena mengalami kerusakan.


"Bukan karena cuaca. Pesawatnya alami kerusakan,” jelasnya kepada VIVA.co.id.


Ini adalah kali kedua Pesawat Kalstar rute Pontianak-Surabaya mengalami gagal terbang dalam sepekan. Sabtu, 16 Mei 2015, Kalstar juga gagal memberangkatkan penumpangnya ke Surabaya. 


Penumpang yang hari ini gagal terbang rencananya akan bergabung dengan penumpang pesawat kemarin yang juga gagal terbang ke Surabaya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya