Gara-gara Cabut Gigi Pakai Tang, Pria Ini Jadi Gila

Ilustrasi penjara
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Perempuan Bernama Y Kini Kuliah di UNY
- Dedi Supriadi, sudah selama tiga tahun ini hidup di dalam kerangkeng besi. Pemuda 24 tahun asal Desa Buni Seuri, Ciamis, Jawa Barat, ini dianggap gila karena sering mengamuk dan membahayakan warga.

Pasangan Ini Temukan Harta Karun dari Kursi Rp86 Ribu

Dari pengakuan keluarga, mereka terpaksa mengurung Dedi dalam besi berukuran 1x2 meter tersebut. Lantaran, Dedi kerap berlaku aneh.
Di Toko Ini Anda Bisa Bawa Anjing Peliharaan


"Dulu Otong (Dedi) tidak begitu. Ia mulai berperilaku tidak beres baru tiga tahun lalu," ujar ibunda Dedi, Icih, Senin 18 Mei 2015.


Menurut Icih, sikap Dedi berubah sejak Dedi mengidap sakit gigi. Kala itu, Dedi yang sedang berada di luar kota sudah mengeluhkan sakit tak tertahan dari sakit giginya.


"Karena saking sakitnya, Dedi mencabut giginya sendiri dengan menggunakan tang. Sejak itulah ia sering merasakan pusing-pusing, sampai akhirnya mulai berperilaku tidak beres," ujar Icih.


Menurut Icih, penyakit Dedi sudah beberapa kali diperiksakan ke dokter. Namun, ia dan keluarga tetap tak diberi tahu penyakit apa yang menimpa Dedi.


"Oleh dokter hanya diberi obat saja. Beberapa saat sempat sembuh, namun kambuh kembali," ujar Icih.


Sementara itu, Kepala Desa Buni Seuri Rusmana, mengakui keberadaan Dedi di desa mereka. Ia berharap, pemerintah dapat memberikan bantuan untuk kesembuhan Dedi.


"Kami warga desa dan keluarga Dedi kini cuma berharap ada perhatian dari pemerintah soal nasib Dedi. Kalau kami tak bisa berbuat banyak lagi kini," kata Icih. (ase)



Junjun Budiawan/Jawa Barat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya