Desy Ratnasari Pertanyakan Kinerja Menteri Yohana

Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Depok Catat 147 Kasus Kejahatan pada Wanita dan Anak
- Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Desy Ratnasari mempertanyakan kinerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise. Sebab kasus kekerasan anak marak terjadi, salah satunya kasus yang dilakukan oleh orang tua yang bernama Utomo Purnomo dan Nurindrasari di wilayah Cibubur, Bekasi, Jawa Barat.

Telepon Pengaduan Terkait Anak Siap 24 Jam

"Saya ingin Menteri Yohana memberikan perhatian lebih dan perlindungan anak.  Saya ingin melihat kinerja menteri untuk mengantisipasi," tutur Desy di Humas Mabes Polri Jalan Trunojoyo Jakarta, Senin 18 Mei 2015.
Polisi Cari Bukti Dugaan Kekerasan Anak di Pulogadung


Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat itu mengatakan, seharusnya negara hadir dan ikut terlibat dalam melindungi perkembangan anak itu sendiri. Itu sesuai dengan Undang-Undang Dasar Pasal 34 Ayat 1, bahwa fakir miskin dan anak telantar harus dipelihara oleh negara.


"Saya akan sampaikan ke Pimpinan komisi VIII dan bisa mengundang Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Anak untuk mengetahui bagaimana kinerja beliau," katanya.


Diketahui, Utomo Purnomo dan Nurindrasari telah melakukan tindakan kekerasan kepada kelima anaknya yang berinisial DI (4), A (5), CK (10), LA (10), dan D (8), di perumahan Citra, Gran Cluster Nusa Dua Blok E8 37 Cibubur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya