Polisi Tangkap Mucikari Prostitusi Online di Bali

Prostitusi di Prancis. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA.co.id - Kepolisian Bali menangkap seorang mucikari prostitusi online berinisial ILN alias Memey (34). Bisnis prostitusi yang dijalankan pelaku berkedok layanan pijat.

Usai Diperiksa Kasus Prostitusi, Nikita Mirzani: Apaan Sih..

Kapolresta Denpasar, Komisaris Besar Anak Agung Made Sudana membenarkan hal tersebut. "Ya benar semalam kita amankan yang bersangkutan," kata Sudana saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa, 19 Mei 2015.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar Komisaris I Nengah Sudartha menjelaskan, rata-rata wanita yang dijajakan Memey berusia 25-30 tahun. Bisnis esek-esek yang dijalan Memey terungkap setelah polisi menggerebek transaksi prostitusi di sebuah hotel. Dalam penggerebekan itu, satu anak buah Memey diamankan bersama satu orang lelaki hidung belang.

Fenomena Uang dan Seks Sesaat Ala Artis Ibu Kota

"Dia kita tangkap semalam setelah sebelumnya kita berhasil menangkap anak buahnya di hotel bersama pelanggannya," kata Sudartha.

Memey 'menjual' anak buahnya seharga Rp500 ribu. Mucikari yang memiliki puluhan wanita binaan ini ditangkap tengah malam di sebuah rumah kontrakan di jalan Pulau Ayu, Denpasar.

Muncikari Artis Anggita Sari Dituntut Setahun Penjara

Dari penangkapan ini, polisi menyita BlackBerry dan HP berisi sederatan foto dan nama wanita pekerja seks komersial (PSK). Dari data-data ini, polisi melakukan pengembangan. "Kita akan selidiki lebih lanjut. Dari pengakuannya ada bos besarnya. Katanya baru menjalankan selama tiga bulan," ujarnya.

Polresta Denpasar tengah mengawasi prostitusi online di Bali. Belajar dari daerah-daerah lain, mereka berusaha menekan bisnis haram tersebut. Polisi mengklaim, mereka sudah mengetahui ada beberapa website yang menawarkan gadis-gadis belia sebagai teman tidur di Bali.

"Kami sudah mengetahui adanya website yang menawarkan gadis-gadis belia itu. Kami tengah mengawasi dan menyelidikinya."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya