Belasungkawa Presiden Buat Dubes RI untuk Pakistan

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki
VIVA.co.id
Almarhum Dubes Burhan Dikagumi Mantan Menlu Marty
- Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Duta Besar RI untuk Pakistan, Burhan Muhammad, dalam sidang paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, 19 Mei 2015.

Cerita Menlu Retno Mengenang Dubes Burhan

"Saya turut berduka cita karena telah meninggal dunia di Singapura di General Hospital. Semoga Almarhum mendapat tempat yang baik di sisi Allah, dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan dalam menghadapi cobaan ini," kata Presiden di hadapan para menteri Kabinet Kerja.
Duta Besar RI untuk Pakistan Dimakamkan Secara Militer


Menurut Jokowi, jenazah Burhan tiba di Jakarta Selasa sore ini dan langsung disemayamkan di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri. Pemerintah akan memberikan penghormatan secara resmi kepada almarhum sebelum diterbangkan ke rumah duka di Yogyakarta pada Selasa.


Usai dirawat selama delapan hari di Singapore General Hospital, Singapura, Duta Besar RI untuk Pakistan, Burhan Muhammad, dilaporkan meninggal dunia pada Selasa dini hari. Kondisi kesehatan mantan Deputi Kepala Badan Intelijen Negara untuk urusan luar negeri itu diketahui telah menurun sejak kemarin.


Kondisi Burhan kian memburuk usai dilakukan operasi perdana di Singapura. Kendati selamat, Burhan menderita luka bakar yang parah. Enam puluh persen tubuhnya mengalami luka bakar karena menjadi korban jatuhnya helikopter Mi-17 di wilayah Gilgit, Pakistan.


Pemerintah RI memboyong Burhan ke SGH karena di sana terdapat fasilitas perawatan untuk luka bakar yang terkenal di kawasan Asia Pasifik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya