Duta Besar RI untuk Pakistan Dimakamkan Secara Militer

Situasi pemakaman Dubes RI untuk Pakistan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Ochi April (Yogyakarta)

VIVA.co.id - Upacara secara militer berlangsung saat Inspektur Upacara Gubernur AAU Marsekal Muda Abdul Muis, menerima jenazah Duta Besar RI untuk Pakistan, Burhan Muhammad yang diserahkan perwakilan keluarga di rumah duka Jalan Salim, Yogyakarta, Rabu, 20 Mei 2015.

"Beliau kan pejabat negara dan meninggal saat tengah menjalankan tugas negara, sudah selayaknya diberi penghormatan terakhir dengan upacara militer," kata Abdul Muis.

Aparat TNI dan Polri memberikan penghormatan terakhir saat jenazah diserahkan keluarga kepada Gubernur AAU yang akan menjadi pemimpin upacara saat pemakaman.

Pantauan VIVA.co.id, kedua anak almarhum Fitra Amrullah dan Yoga Sulistyo Burhan tampak dipapah keluarga begitu turun dari kendaraan.

Selanjutnya, jenazah Burhan dibawa ke musala keluarga untuk disalatkan. Tampak wakil kepala BIN, Wakil Menteri Luar Negeri AM. Fachir di antara pelayat.

Tutup Usia, Gubernur Kepri Tak Sempat ke Istana

"Beliau gugur dalam tugas negara dan ini memenuhi syarat untuk dimakamkan secara militer sebagai penghargaan kepada almarhum," kata Danrem 072/Pamungkas, Kolonel Infanteri Stefanus Tri Mulyono, Danrem 072/Pamungkas.

Rencananya, almarhum Burhan Muhammad akan dimakamkan dekat dengan makam istrinya Hery Listyawati di pemakaman keluarga Mondoliko, Mujamuju, Umbulharjo, Yogyakarta. (art)

Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani.

Kader Disegani, Demokrat Kehilangan Sosok Gubernur Kepri

SBY: Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2016