VIDEO: Anggota Brimob Tendang Terdakwa Saat Persidangan

Ilustrasi anggota Brimob
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id -
Polisi Bicara Pengganti Santoso, Pimpinan Teroris Poso
Aksi tidak terpuji telah dilakukan oleh oknum anggota Brimob Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, KDN, ketika persidangan masih berlangsung pada Selasa 19 Mei 2015. Korban pemukulan adalah Seno, terdakwa kasus pencurian rumah KDN pada bulan Februari yang lalu.

Pasukan Elite Brimob Mulai Buru 'Sisa-sisa' Santoso di Poso

Tak hanya memukul terdakwa, pelaku juga sempat menendang terdakwa dan semua aksi kekerasan ini dia lakukan di depan Majelis Hakim.
Brimob Kawal Aremania ke SUGBK




"Ini kejadian spontan sekali. Majelis juga tidak pernah berpikir ada kejadian seperti ini," kata Humas Pengadilan Negeri Bantul, Supandriyo.


Supandriyo menuturkan, KDN saat itu menjadi saksi dalam sidang terdakwa Seno. Usai memberi keterangan, Majelis Hakim mempersilakan yang bersangkutan untuk meninggalkan ruang sidang.


"Waktu dia memberi keterangan biasa saja, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Tapi tiba-tiba dia langsung menghampiri (terdakwa). Dikiranya mau salaman, ternyata dia memukul," jelas Supandriyo.


Supandriyo menambahkan, Majelis Hakim sudah memperingatkan KDN atas peristiwa tersebut. Dari sisi pemukulan, tegas dia, sudah jelas pelanggaran pidana terhadap korban yakni si terdakwa.


Sejumlah petugas Pengadilan Negeri Bantul lalu menyeret oknum Brimob tersebut keluar dari ruang sidang. Peristiwa ini pun terekam dengan jelas oleh kamera CCTV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya