Demi Uang Sepuluh Ribu, Reza Bunuh Alumni UGM

Pelaku pembunuhan Eka Mayasari
Sumber :
  • Ochi April

VIVA.co.id - Hanya karena uang Rp10 ribu, Reza Muhammad Zam (20), tega membunuh dan memperkosa Eka Mayasari (27), pedagang angkringan yang juga alumni D3 Universitas Gadjah Mada (UGM).

Menanti Pintu Gerbang Dunia di Kulonprogo

"Sebenarnya nggak tega, tapi saya butuh uang. Saya pinjam Rp10 ribu tapi nggak dikasih. Saya butuh uang nggak ada temen yang mau kasih pinjam," kata RMZ di Mapolda DIY, Kamis, 21 Mei 2015.

Menurut pria kelahiran Aceh 19 September 1995, ia datang ke angkringan korban dengan niat meminjam uang. Namun, sesampainya di tempat, korban tidak mau meminjamkan uang tapi malah menawari kopi.

Lagi, Calon Penumpang Pesawat Ngaku Bawa Bom

"Saya pukul dia saat bikin kopi. Semua saya lakukan di warung, setelah korban jatuh baru saya seret ke kamar dan saya perkosa," katanya menerangkan.

Setelah melakukan aksinya pelaku kemudian pergi dengan taksi menuju ke Gamping. Pelaku kemudian naik bus menuju rumah kontrakan ibunya di Kutoarjo, Jawa Tengah. Setelah melalui penyidikan dan penelusuran dari sejumlah saksi, Reza ditangkap pada Rabu 20 Mei 2015 di tempat ibunya.

Wali Kota Belanda Terpesona Keseharian Yogyakarta

Pengamen jalanan ini terbukti melakukan pencurian dengan kekerasan disertai pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Eka Mayasari, pedagang angkringan di tepi jalan Janti No 65 Dusun Karangjambe, Bantul. Mayat Eka ditemukan adiknya pada Sabtu 2 Mei 2015. Tubuhnya penuh luka memar.

Atas perbuatannya, Reza dijerat Pasal 365 KUHP Jo 338 KUHP dan Pasal 285 KUHP, pencurian dengan kekerasan yang disertai dengan pembunuhan. Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya