Temui Pendemo, Luhut Janji Jokowi Akan Temui Mahasiswa

Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan dan Seskab Andi Widjojanto
Sumber :
  • VIVA.co.id / M Iqbal

VIVA.co.id - Aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, akhirnya berhasil memaksa perwakilan istana menemui para pendemo.

Terkait Demo, Hindari Stasiun Juanda dan Gondangdia

Di hadapan massa, Kepala Staf Kepresidenan, Luhut Panjaitan dan Seskab Andi Widjajanto, menyatakan mengapresiasi aksi para mahasiswa tersebut. Ia juga menjanjikan, Presiden Joko Widodo akan menemui semua mahasiswa di Istana Negara guna mendengar aspirasi mereka.

"Hari Senin mendatang, Presiden Jokowi akan menemui semua mahasiswa di Istana Negara," ujar Luhut, Kamis petang, 21 Mei 2015.

Antisipasi Kepadatan, KRL Tambah Petugas Tiket

Menurut Luhut, saat ini Presiden belum dapat menemui mahasiswa karena sedang ada agenda di luar. Namun ia memastikan, bila presiden tetap bersedia menerima siapa saja.

"Kebetulan beliau sedang kunjungan kerja ke Jatim, jadi tidak bisa menemui mahasiswa," kata Luhut.

Selawat Iringi Perjalanan Demo 4 November ke Istana Negara

Pantauan VIVA.co.id, Luhut dan Andi menemui massa setelah sebelumnya perwakilan mahasiswa dari BEM SI berhasil masuk ke dalam Istana Negara dan berkomunikasi dengan pihak Istana.

Luhut yang terlihat menggunakan baju kemeja warna putih dan celana warna cream juga sempat menyebut akan mengakomodir seluruh tuntutan mahasiswa.

"Komunkasi kalian baik, karena dengan cara yang santun dan bermartabat. Permintaan kalian hebat, kontrak itu (Blok Mahakam dan Freeport) tidak akan diperpanjang, tapi ingat ini setelah kontrak habis akan kita lakukan."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya