KUA Banjarsari Terima Pendaftaran Nikah Gibran dan Selvi

Jadwal pernikahan Gibran dan Selvi di KUA.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq
VIVA.co.id -
Cucu Pertama Jokowi Sudah Keluar Rumah Sakit
Rencana pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda, telah didaftarkan di Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari Solo. Penyerahan semua berkas persyaratan pernikahan dilakukan oleh perwakilan keluarga Presiden Jokowi pada hari Kamis, 21 Mei 2015 kemarin.

Mufidah Kalla Bawa Kado Besar untuk Cucu Jokowi

"Semua berkas persyaratan untuk pendaftaran pernikahan mas Gibran dan mbak Selvi telah lengkap dan diserahkan pada hari kemarin," kata Kepala KUA Banjarsari, Mukhtarodji, di Solo, Jumat, 22 Mei 2015.
Gibran Jokowi Siapkan Dua Kambing untuk Akikah Anaknya


Dia menjelaskan, sebenarnya berkas persyaratan pernikahan putra presiden dan putri Solo itu telah diurus sejak bulan Maret lalu. Hanya saja masih ada beberapa berkas persyaratan yang harus dilengkapi sehingga keluarga Jokowi menarik kembali semua berkas untuk dilengkapi.


"Berkas yang belum dilengkapi saat itu surat keterangan kesehatan imunisasi TT bagi calon pengantin," ujarnya.


Dia menambahkan, berkas yang diserahkan pada hari Kamis kemarin telah dinyatakan lengkap sehingga KUA menerima pengajuan pendaftaran tersebut.


"Kemarin itu berkasnya sudah lengkap, seperti berkas syarat-syarat, surat keterangan sehat dan slip pembayaran bank juga sudah ada," ucap dia.


Dengan demikian, ‎lanjut Mukhtaroji, instansinya pun langsung mengeluarkan informasi soal jadwal penikahan kedua calon mempelai di papan informasi yang bertuliskan 'Papan Kehendak Nikah'.


"Sejak Kamis siang kemarin langsung kami pasang informasi soal pernikahan Mas Gibran dan Mbak Selvi," jelas dia.


Selain memuat data nama kedua calon mempelai serta masing-masing orang tua, informasi di Papan Kehendak Nikah itu juga memuat jadwal akad nikah yang akan digelar pada tanggal 11 Juni 2015 pukul 09.00 WIB di Gedung Graha Sabha Buwana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya