Cegah Penyakit, Imigran Rohingya Disuntik Antititanus

Imigran Rohingya diberi suntikan antititanus
Sumber :
  • Zulkarnaini Muchtar

VIVA.co.id - Ratusan imigran dan anak-anak para imigran Myanmar di penampungan Desa Bayeun, Kecamatan Ranto Selamat, Aceh Timur diberikan suntikan kekebalan tubuh, karena kondisi kesehatan mereka sangat memprihatikan.

Menurut Hambali, dokter di lokasi pengungsian, imigran yang telah dewasa mendapatkan suntikan vaksin antititanus. Sedangkan anak usia 15 tahun diberi suntikan antititanus dan campak. Imigran anak-anak diberi imunisasi dan polio. Selain untuk memberik kekebalan tubuh, ini juga guna mencegah penularan penyakit yang dibawa para imigran ini.

"Wajib kita suntik semuanya untuk mengantisipasi meluarnya penyakit," kata Hambali.

Imigran Rohingya diberi suntikan antititanus

UNHCR Apresiasi RI soal Pengungsi Rohingya

Pantauan VIVA.co.id, para imigran dibariskan oleh petugas keamanan di luar tenda medis dan dipanggil satu persatu untuk disuntik. Khusus anak-anak dan perempuan selain disuntik juga diperiksa kesehatan di ruang administrasi bekas pabrik kertas di Desa Bayeun, Kecamatan Ranto Selamat, Aceh Timur.

Sebanyak 433 imigran Myanmar dan Banglades gelombang ketiga yang mendarat di Aceh saat ini ditampung di penampungan Kecamatan Ranto Selamat, Aceh Timur.

Presiden Myanmar Htin Kyaw bersama Aung San Suu Kyi

Myanmar Diminta Tak Diskriminatif Terhadap Rohingya

Caranya mengubah secara radikal kebijakan dan praktik kekerasan.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016