Gembiranya Kepala KUA Jadi Penghulu Pernikahan Anak Jokowi

Kepala KUA Banjarsari Solo, Mukhtaroji.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq

VIVA.co.id - Berbagai persiapan pernikahan anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda, telah dilakukan, termasuk mengenai sosok yang akan menjadi penghulu. Penghulu pada pernikahan itu adalah Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo, Mukhtaroji.
 
Mukhtaroji mengaku gembira ditunjuk memimpin prosesi akad nikah Gibran dengan Selvi. Sebab, kesempatan ini merupakan momen yang langka.

Mufidah Kalla Bawa Kado Besar untuk Cucu Jokowi

"Saya merasa senang, kan tidak semua penghulu bisa mencatatkan pernikahan anak Presiden," kata Mukhtaroji di Solo, Jumat, 22 Mei 2015.

Mukhtaroji juga mengungkapkan bahwa dia deg-degan lantaran memimpin pernikahan anak dari tokoh penting. Bahkan, ia mengaku jika penunjukan sebagai penghulu itu bisa dijadikan cerita kepada anak cucunya.

"Ya‎ pastinya deg-degan to, mas. Kan menjadi pemimpin pernikahannya di depan Pak Jokowi dan tamu penting lainnya. Tapi, ini bisa jadi cerita anak cucu," kata dia dengan semringah.

Ia sudah menyiapkan beragam persiapan dalam prosesi memimpin akad nikah. Ia juga menceritakan, sebelum memimpin pernikahan anak Jokowi, ia juga pernah menjadi penghulu nikah komedian Nunung.

Sebagaimana diketahui, akad nikah akan digelar Kamis, 11 Juni 2015 pukul 09.00 WIB di Graha Sabha Buana. Usai akad nikah langsung digelar resepsi pernikahan. (art)

Gibran Rakabuming saat berada di RS PKU Muhammadiyah, Solo.

Cucu Pertama Jokowi Sudah Keluar Rumah Sakit

Tidak ada syukuran lagi, karena akikahan sudah digelar di rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2016