Pernikahan Fahmi dan Yeni Pakai Adat Betawi

Fahmi Idris
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Pesan Nikah Din Syamsuddin untuk Fahmi Idris
- Mantan menteri Perindustrian, Fahmi Idris mengucap janji suci kepada Yeni Fatmawati sebagai sepasang suami istri. Pernikahan tersebut berlangsung di Balai Sarwono, Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu, 23 Mei 2015.

Fahmi Idris dan Yeni Sah Jadi Suami Istri

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) turut hadir dalam pernikahan Fahmi dan Yeni. Dia menjadi saksi pernikahan dari kedua pasangan tersebut.
Jusuf Kalla Jadi Saksi Pernikahan Fahmi Idris


Dalam proses pernikahan ini, Fahmi dan Yeni ini menggunakan adat Betawi. Terlihat jelas dalam dari pakaian yang dikenakan dari kedua pasangan itu.


Selain itu juga, tempat berlangsungnya pernikahan Fahmi dan Yeni ini terpajang beberapa alat transportasi tempo dulu, seperti bemo dan becak. Kesan ini menguatkan adat tradisional yang digunakan keduabelah pihak keluarga.


Proses pernikahan kedua sejoli ini berjalan secara tertutup, hanya dihadiri oleh kedua belah pihak keluarga dan kerabat dekat, baik dari Fahmi dan Yeni. Penjagaan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang berada di Balai Sarwono pun turut mengamankan jalannya pernikahaan tersebut.


Pertemuan pertama Fahmi dan Yeni ketika berpapasan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), saat keduanya sedang berolah raga. Di situ, mereka saling berkenalan dan berlanjut hingga ke pelaminan.


Fahmi dan Yeni memiliki selisih usia yang cukup jauh, lebih dari 20 tahun. Yeni yang merupakan berdarah Sunda ini lahir di tahun 1971, sementara Fahmi lahir di tahun 1943.


Pernikahan Fahmi kali ini merupakan yang kedua kalinya. Ia pernah menikahi Kartini, putri seorang ulama terkenal asal Banjar, Hasan Basri. Dalam menjalin rumah tangga tersebut, keduanya dikarunia dua orang anak putri, Fahira Fahmi Idris dan Fahrina Fahmi Idris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya