Susuri Gua Gunungkidul, Mahasiswa Temukan Kerangka Manusia

Ilustrasi garis pembatas polisi
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Pengusaha Rental Ditemukan Tewas Dijerat Tali
- Kepolisian Sektor Wonosari di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menindak lanjuti temuan kerangka manusia yang berada di dalam Sorowitan, Dusun Jurangasem, Desa Mulo, Kecamatan Wonosari. Kerangka manusia itu ditemukan tim Mapala Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta saat kegiatan susur gua Sabtu, 23 Mei 2015, kemarin.

Duduk di Pinggir Kali, Seorang Pria Tenggelam

Kapolsek Wonosari, AKP Riyanto, mengatakan sampai saat ini petugas belum mengetahui identitas serta penyebab kematian korban. Pasalnya hanya ditemukan jaket dan kain yang menyertai kerangka tersebut saat ditemukan.
Heboh Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Tempat Spa


"Belum diketahui penyebab kematian. Menjadi korban pembunuhan atau tewas karena terpeleset ke dalam goa, kita belum tahu," kata Riyanto, Minggu 24 Mei 2015.


Menurut Riyanto, masyarakat sekitar lokasi juga tidak ada yang mengaku kehilangan anggota keluarga.


"Guanya kan berbentuk vertikal sehingga jarang ada yang memasukinya. Saat ini tulang dititipkan di RSUD, dan kita sedang melakukan penyelidikan," katanya


Fauzi, seorang anggota Kelompok Mapala USD mengaku dia bersama empat orang lainnya melakukan kegiatan susur gua Sorowitan, pada hari Sabtu 23 Mei 2015 sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah melakukan penyusuran pada kedalaman sekitar 30 meter ditemukan adanya kerangka manusia.


"Di sekitar kerangka juga ditemukan adanya jaket dan kain yang diduga milik korban," katanya.


Atas temuan tersebut, Fauzi bersama dengan teman lainnya melapor kepada aparat kepolisian, yang kemudian melakukan evakuasi tulang belulang.


"Evakuasi kerangka berjalan cukup lama karena medan yang dilewati tidaklah mudah. Baru sekitar pukul 20.30 WIB Sabtu malam evakuasi selesai. Polisi juga melakukan oleh TKP ditempat ditemukannya kerangka manusia tersebut," ungkap Fauzi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya