Alasan Polri Tak Hadiri Sidang Praperadilan Novel Baswedan

Sidang Praperadilan Novel Baswedan Ditunda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Sidang Praperadilan Kakak Saipul Jamil Digelar Pekan Depan
- Kepolisian tak menghadiri sidang praperadilan yang diajukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan. Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jendral Polisi Agus Rianto, alasan ketidakhadiran itu karena tim kuasa hukum masih perlu waktu berkoordinasi dengan penyidik kepolisian.

Kejagung Siap Hadapi Putusan Pengadilan Bengkulu

"Hari ini enggak bisa hadir, karena tim kuasa hukum masih mempeljari koordinasi penyidik mengenai apa yang kita perlukan. Dan ada kegiataan lain waktunya bersamaan," tutur Agus di Komplek Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 25 Mei 2015.
Praperadilan Novel Diterima, Kejagung Lakukan Upaya Hukum


Menurut dia, alasan ketidakhadiran kepolisian lantaran  jumlah penyidik tidak begitu banyak. Sehingga tidak bisa memenuhi sidang perdana praperadilan penyidik itu.


Agus membantah bahwa ketidakhadiran itu sebagai strategi menghambat proses hukum yang dilakukan oleh Novel Baswedan tersebut."Kami tidak pernah upaya menghambat apalagi mengulur waktunya," ujarnya.


Jenderal bintang satu menegaskan, kepolisian nanti akan memenuhi panggilan sidang praperadilan selanjutnya. "Mudah-mudahan kita bisa memenuhi panggilan selanjutnya," kata Agus.


Sebelumnya, Novel Baswedan berserta tim kuasa hukumnya mempertanyakan sikap Polri tidak memenuhi panggilan sidang Praperadilan Novel Baswedan, tanpa ada keterangan dari pihak kepolisian sehingga sidang praperdilan Novel ditunda sampai Jumat 29 Mei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya