Usai Baku Tembak Poso, Polisi Temukan M16 Milik Abu Wardah

Tim Inafis Polres Poso melakukan olah TKP usai baku tembak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitha Meinansi
VIVA.co.id
Polisi: Moril Kelompok Santoso Mulai Jatuh
- Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polres Poso menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pasca baku tembak Brimob dan kelompok terduga teroris di Dusun Gayatri, Desa Maranda, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Senin, 25 Mei 2015.

Lagi, Anggota Kelompok Santoso Serahkan Diri

Diketahui, dalam baku tembak yang berlangsung selama 30 menit, pada Minggu malam, 24 Mei 2015 itu, menewaskan dua terduga teroris, serta melukai dua anggota brimob di Poso.
Polri dan TNI Selidiki Kasus Salah Tembak Tentara di Poso


Dari hasil olah TKP, tim Inafis Polres Poso, menemukan sejumlah barang bukti berupa satu puncuk senjata api jenis M16 dan dua ratusan amunisi aktif. Diduga kuat, senjata itu adalah milik dari pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) jaringan Santoso Alias Abu Wardah.


“Tak cuma itu, kami juga menemukan barang-barang bawaan mereka. Seperti ransel, sepatu, dan alat penerangan dalam hal ini adalah senter kepala,” ujar Kapolres Poso, AKPB Ronny Suseno, Senin, 25 Mei 2015.


Dari pantauan, proses olah TKP tersebut dilakukan dengan penjagaan puluhan personel brimob yang berada di lokasi TKP baku tembak. Arus lalu lintas sempat dihentikan sementara saat olah TKP berlangsung.



Mitha Meinansi/Poso/Sulawesi Tengah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya