Hasil Uji Lab Beras Plastik Diumumkan Hari Ini

Uji sampel beras beras plastik
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko

VIVA.co.id - Kapolri Jendral Polisi Badrodin Haiti akan mengumumkan hasil uji laboratorium beras yang diduga berbahan sintetis. Pengumunan itu berdasarkan hasil pertemuan dengan Kementerian Perdangan terkait hasil uji coba laboratorium forensik dan Badan Pengawas Obat dan Makan (BPOM).

Harga Gabah Timpang, Peran Bulog Diminta Ditingkatkan

"Kemarin sudah kita rapatkan dan hasilnya nanti akan kita umumkan, karena tadi malam masih ada pendalaman beberapa sample yang kita uji, sehingga hari ini baru bisa kita lihat," ujar Badrodin di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 26 Mei 2015.

Kapolri belum memastikan zat kimia apa yang terkandung di beras imitasi tersebut. Pasalnya pihak kepolisian semalam mengambil dua sample beras plastik dari PT Socuffindo untuk dilakukan pengecekan kembali.

Dua Jenderal Polri Akan Duduki Jabatan Dirjen di Kementerian

"Kita cek ulang di Laboratorium polri maupun di BPOM," ujarnya.

Rencananya, kepolisian akan mengumumkan hasil uji laboratorium itu setelah ada pertemuan dengan beberapa instansi terkait.

"Ya kita nanti akan ada rapat, kita sampaikan setelah rapat, sore nanti," paparnya.

Dua Anggota Santoso yang Tewas Warga Asing

Sebelumnya, kasus beredarnya beras yang diduga sintesis ini bermula saat seorang pedagang bubur yang melaporkan ke pihak kepolisian. Pedagang yang biasa membeli beras di sebuah toko di wilayah Bantar Gebang, Mustika Jaya, Bekasi Jawa Barat, menemukan keanehan saat memasak beras yang ia beli tersebut.

(mus)

Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat panen raya

Jokowi Tak Puas Harga Beras Cuma Turun 1,1 Persen

Musim hujan yang datang saat kemarau, bisa untungkan produksi beras.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016