Pendaftaran Calon Pimpinan KPK Dibuka Mulai 5 Juni

9 perempuan panitia seleksi KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
VIVA.co.id
PDIP: Pemimpin Baru KPK Sudah Selesai Urusan Pribadinya
- Panitia Seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) mulai membuka pendaftaran calon komisioner KPK pada 5 Juni 2015. Sementara itu, pendaftaran akan ditutup pada 24 Juni 2015.

"Jadi, 14 hari kerja," kata Juru Bicara Pansel KPK, Betti Alisjahbana di Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa 26 Mei 2015.

Basaria Panjaitan, Polwan Pertama Pimpin KPK

Diharapkan, sebelum 5 Juni 2015, semua calon yang ingin mendaftar segera mempersiapkan dokumen yang menjadi persyaratan.

"Pendaftaran bisa langsung ke sekretariat Komisi Pemberantasan Korupsi. Dikirim lewat pos dengan alamat sekretariat, bisa juga melalui email, agar bisa lebih cepat sampai ke panitia," ujar dia.

Sekjen Golkar: Kritik Pimpinan Baru KPK Tradisi Jelek

Setelah calon komisioner terkumpul, Betti mengatakan, nantinya pansel segera mengumumkan siapa saja yang telah mendaftar.

"Jadi, ini akan bisa dilihat di website Setneg, dan formulir-formulirnya. Kami juga akan publikasikan melalui media. Untuk publikasinya melalui media masing-masing," kata dia.

Betti menekankan bahwa keberhasilan dari seleksi pimpinan KPK ini akan dipengaruhi dari seberapa jauh pengumuman pembukaan pendaftaran ini diketahui. "Juga seberapa baik orang-orang yang mendaftar nantinya," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya