Densus 88 Geledah Rumah terduga Teroris di Gowa

Densus 88 gerebek terduga teroris
Sumber :
  • ANTARA
VIVA.co.id
Polisi: Moril Kelompok Santoso Mulai Jatuh
- Kediaman salah seorang terduga teroris jaringan Santoso di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan digeledah oleh Tim Detasemen Khusus Anti Teror. Diduga, upaya ini sebagai tindak lanjut dari penangkapan dua terduga teroris tujuh anggota teroris di Poso dan Makassar baru-baru ini.

Lagi, Anggota Kelompok Santoso Serahkan Diri

Dari pantauan, penggeledahan yang dilakukan di Jalan Bontobado Poros Malino Kelurahan Bontoramba, Gowa, terlihat dijaga ketat petugas tim densus. Petugas bersenjata lengkap, terlihat menyisiri kediaman yang diduga milik Abdul Qodir alias Abu Ayman.
Polri dan TNI Selidiki Kasus Salah Tembak Tentara di Poso


Garis polisi terlihat terpasang sepanjang hampir 500 meter dari kawasan rumah yang digeledah. Belum ada keterangan resmi dari polisi perihal ini.


Awak media yang hendak meliput, juga dilarang mendekat. Penggeledahan ini sendiri berlangsung hampir setengah jam. Dan selanjutnya hanya terlihat anggota Densus 88 terlihat membawa sejumlah barang yang dibungkus untuk diamankan. Termasuk istri dari Abdul Qodir terlihat juga ikut dibawa.


Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jendral Polisi Agus Rianto, mengakui telah ada penangkapan tujuh orang terduga teroris di wilayah Poso dan Makassar.


Pemeriksaan masih dilakukan intensif hingga kini. Diketahui, Abdul Qodir adalah kurir yang menjadi pembawa amunisi untuk jaringan teroris di bawah pimpinan Santoso. "AQ sebagai kurir membawa amunisi kelompok Santoso," ujarnya, Senin 25 Mei 2015.



Muhammad Sainal Syam/Gowa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya