Mastur, Adik Komedian Mandra Diperiksa Kejaksaan

Seniman muda Betawi, Mastur di rumah duka Mpok Nori.
Sumber :
  • Dhea Amanda

VIVA.co.id - Mastur Irawan, adik komedian kondang Mandra Naih yang juga merupakan Komisaris PT Viandra Production, kini tengah menjalani pemeriksaan di Gedung Bundar Kejaksaan Agung.

Kejagung Pertanyakan KPK Surat Penggeledahan Kejati Jabar

Mastur diperiksa oleh Tim Jaksa Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung dalam kapasitas sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan program siap siar di LPP TVRI.

"Mastur hari ini 27 Mei 2015, diperiksa sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan acara siap siar LPP TVRI," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Tony Spontana, dalam pesan tertulisnya, Rabu 27 Mei 2015.

Tony juga menginformasikan bahwa Mastur memenuhi panggilan penyidik dengan hadir di Kejaksaan Agung pada pukul 10.30 WIB.

Ini bukan pemanggilan perdana Mastur, karena sebelumnya penyidik khusus Kejaksaan Agung juga telah memanggil Mastur pada Kamis, 21 Mei 2015 lalu, namun saat itu Mastur absen dari pemanggilan karena sedang menjalani syuting pembuatan film di Purwokerto, Jawa Tengah.

Kasus Suap DPRD Banten, Bos BGD Segera Maju Sidang

Dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan acara siap siar di LPP TVRI, penyidik Kejaksaan Agung telah menetapkan empat tersangka. Mereka adalah Direktur PT Media Art Image Iwan Chermawan, Direktur PT Viandra Production Mandra Naih, Pejabat Pembuat Komitmen TVRI Yulkasmir, dan tersangka terakhir adalah Direktur Program Lembaga Siap Siar TVRI Irwan Hendarmin.

Pengadaan proyek ini mencapai angka Rp 47,8 miliar dengan dugaan kerugian negara sementara mencapau Rp 3,6 miliar.

Terbukti Terima Suap, Hakim PTUN Medan Divonis 2 Tahun Bui
Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus

Kejagung Bakal Periksa Jaksa Kejati Jabar

Ini menyusul penangkapan seorang jaksa di Jabar oleh KPK.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016