Angkat Jasad Pendaki di Merapi, Relawan Terima Penghargaan

Pendaki Merapi
Sumber :
  • @bpptkg

VIVA.co.id - Lima relawan yang mengevakuasi jasad pendaki yang tewas terjatuh di kawah Gunung Merapi, menerima penghargaan dari Badan SAR Nasional.

Sempat Hilang, 22 Pendaki Gunung Wilis Akhirnya Ditemukan

Dari kelima relawan, satu di antaranya adalah warga lokal asal Cepogo Boyolali, Bakat Setyawan. Sementara empat lainnya dari tim SAR Yogyakarta, yakni Endro Sambodo, Andri Susanto, Akmat Muksin, dan Rahmadiyono.

“Yang memberikan langsung penghargaan adalah Marsekal Madya TNI F.H Bambang Soelistyo selaku kepala Basarnas di hotel Merbabu, Seturan, Sleman malam nanti,” kata staf Humas Kantor SAR Yogyakarta Rahmawati, Rabu, 27 Mei 2015.

Tahun Baru, Pendaki Gunung Merapi Dibatasi 2.500 Orang

Kepala Kantor SAR Semarang, Agus Haryono mengaku bangga dengan kinerja anak buahnya dalam melakukan tugas mulia sebagai regu penyelamat. “Para relawan ini sangat layak untuk mendapatkan penghargaan karena mereka terlibat lagsung proses evakuasi jenazah Erri Yunanto,” katanya.

Sebelumnya, pada pertengahan Mei lalu, dilaporkan seorang pendaki bernama Erry Yunanto. Ia terjatuh di kawah Gunung Merapi. Proses evakuasi pun dilakukan selama empat hari dan cukup menyita perhatian publik. Saat evakuasi, Endro Sambodo dan Bakat Setyawan adalah orang yang turun langsung mendekati kawah untuk mengevakuasi korban.

Tujuh Gunung Ditutup, Ganjar Tindak Tegas Pendaki Nekat

“Ini kerja seluruh tim bukan hanya perorangan. Mulai dari tim perencanaan, sampai tim perbekalan.”

(mus)

Mandi di Pantai Kuta, Anggota Polres Badung Hilang

Motor yang dititipkan tak juga diambil

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2016