Temui Andrinof, Susi Minta Anggaran 2016 Rp30 Triliun

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus
VIVA.co.id
Skema Asuransi untuk Satu Juta Nelayan
- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan pemberdayaan dan pembangunan di bidang maritim masih menjadi Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2016. Ini dibicarakan menteri Susi dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) sekaligus Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Adrinof Chaniago.

Menteri Susi: 4 Kapal Baru untuk Berantas Pencurian Ikan

"Tadi ingatin saja ke Pak Andrinof kalau maritim itu penting. Semoga apa yang dibicarakan soal rencana kerja 2016 KKP bisa dipenuhi Bappenas," ujar Susi di Kantor Bappenas Jalan Taman Suropati No 2 Jakata Pusat, Kamis 28 Mei 2015.
Ini Kecanggihan Orca, Kapal Baru Pemburu Pencuri Ikan


Susi menyatakan pihaknya masih menargetkan dua program andalan di kementeriannya. Penguatan nelayan lokal dan ketahanan laut masih akan dilakukan pada rencana kerja tahun 2016.


"Pemberdayaan nelayan dan menjaga laut dari ilegal fishing itu masih jadi prioritas di rencana kerja 2016. Programnya tetap sama, nambah anggaran bukan berarti nambah program yang tidak ada urusannya dengan perikanan. Tetap itu saja, yaitu pemberdayaan nelayan, memudahkan nelayan angkut pasar, meningkatkan efisiensi," ucap Susi.


Susi masih berbicara dengan candanya kepada wartawan. Ia mengatakan, anggaran yang diajukan oleh KKP terkait rencana kerja 2016 nanti sebesar Rp30 triliun.


"Ini penting dicatat, ya, yang diajukan ke Pak Andrinof itu sejumlah Rp30 triliun. Tulis yah Rp30 triliun."


Dari pantauan VIVA.co.id, terlihat Menteri Susi sedang tidak sehat. Susi terlihat berjalan dengan dibantu menggunakan tongkat.


Sambil bercanda, Susi mengatakan, dia memenuhi janji untuk makan siang bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas Adrinof Chaniago. Namun, Susi tak membantah jika di sela makan siang, dia bersama menteri PPN/Bappenas juga membahas program kementerian yang dipimpinnya.


"Mau tanya apa memangnya? Orang tadi hanya habis makan siang kok dengan Pak Andrinof.  Waktu itu beliau ke rumah, ngobrol tapi enggak saya tawarin makan, nah sekarang deh makannya sambil ngobrolin kerjaan, yaitu membicarakan rencana kerja 2016," kata Susi di Kantor Bappenas Jl. Taman Suropati No.2 Jakarta Pusat, Kamis 28 Mei 2015.





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya