Terbitkan Ijazah Palsu, Plang Univesity of Sumatera Dicopot

Ijazah
Sumber :
VIVA.co.id
Rektor Universitas Berkley Diperiksa Sebagai Tersangka
- Kepolisian Resor Kota Medan Sumatera Utara mencopot plang perguruan tinggi Univesity of Sumatera, Kamis 28 Mei 2015. Kampus tak berizin dan penerbit ijazah palsu ini juga sebagai buntut ditangkapnya rektor Marsaid Yushar.

Kampus Dinonaktifkan, GICI: Ini Seperti Teror

Dari pantauan, papan nama yang terletak di Jalan Marelan Pasar 3 Gang Pendidikan ini, mencantumkan nama University of Sumatera. Tercantum juga izin pendirian universitas berdasarkan SK Mendiknas no 035/D/0/2000, SK Menkumham RI no AH, 1083 AH.01.04 dan Terakreditasi BAN-PT B/SK/085/SK Ban.PT AK/VII/2013.
Kasus Ijazah Palsu, Rektor Berkley Jadi Tersangka


Menurut Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Affinta, dari pemeriksaan diketahui bahwa kampus itu sama sekali tidak pernah terdaftar di Pendidikan Tinggi maupun di Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta.


“Plang sengaja dipasang pelaku untuk membujuk para peserta pendidikan agar memperoleh ijazah sesuai dengan mekanisme yang ada,” kata Nico.


Hingga kini, kepolisian masih mendalami pelaku lainnya yang terlibat dalam sindikat pemalsu ijazah ini. Sementara dari penyelidikan terhadap pelaku yang beroperasi sejak 12 tahun lalu, mengaku telah mengeluarkan sedikitnya 1.200 ijazah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya