Pertemuan Pansel dan KPK Berlangsung Tertutup

9 perempuan panitia seleksi KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Juru bicara sekaligus anggota Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK, Betti Alisjahbana, membenarkan kabar bahwa mereka akan bertemu dengan pimpinan KPK, yang akan diwakili Sekretaris Jenderal. Pertemuan akan berlangsung di kantor Sekretariat Negara.

"Ya, kami ada rapat di kantor kami di Sekretariat Negara. Kami sudah mengundang. Mungkin nanti ada Sekjen KPK yang datang bersama tim pada siang hari setelah makan siang," kata Betti Alisjahbana, saat dihubungi, Jumat 29 Mei 2015.

Menurut Betti, tujuan digelarnya pertemuan tersebut adalah untuk mendalami materi yang diperlukan dalam melakukan seleksi calon Pimpinan KPK jilid IV. Karena menyangkut materi, Betti menyebut pertemuan kedua belah pihak akan berlangsung tertutup.

"Pertemuan nanti tertutup. Mungkin nanti dibikinkan rilis kalau ada yang perlu kami sampaikan. Karena sekarang ini kami masih menggali untuk pendalaman materi seleksi," ujar dia.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Ketua KPK, Taufiequrrachman Ruki, mengatakan, dalam pertemuan dengan Pansel, Pimpinan akan diwakili oleh Sekretaris Jenderal dan Direktur Penelitian dan Pengembangan KPK. Hal tersebut lantaran 5 orang Pimpinan KPK berhalangan hadir. Ruki menyebut perwakilannya siap untuk memaparkan kebutuhan yang perlu dimiliki Pimpinan KPK ke depan.

Politikus PDIP: Kalau Capim Memble, Jangan Salahkan KPK

"Kami wakilkan kepada Sekjen dan Dir Litbang untuk memberikan gambaran tentang organisasi KPK dan hasil penelitian litbang KPK tentang kompetensi, dan karakter seperti apa yang perlu dimiliki oleh 5 pimpinan KPK," ujar dia. (ren)

Betti Alisjahbana (kiri)

Pansel Calon Pimpinan KPK Bantah Tidak Transparan

Kinerja Pansel disoroti selama proses seleksi.

img_title
VIVA.co.id
26 November 2015