Punya Foto Bung Karno, Pamerkan di Sini

Megawati Soekarnoputri saat ziarah makam Bung Karno, Minggu (31/5/2015)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irfan Anshori
VIVA.co.id
PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta
- DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berencana menggelar acara peringatan hari lahir Presiden RI pertama Soekarno, Sabtu 6 Juni 2015.

Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut, dalam acara tersebut akan diadakan pameran foto Bung Karno. Dia mengajak bagi masyarakat yang memiliki foto Bung Karno untuk berpartisipasi di acara itu.
Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma


"DPP PDIP mengimbau bagi masyarakat yang punya gambar Bung Karno untuk dipamerkan di dalam pameran ini," kata Hasto di Gedung DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin 1 Juni 2015.


Acara ini akan dipusatkan di Tugu Proklamasi, dan dijadwalkan dihadiri oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Ini untuk mengenang Bapak Soekarno dengan seluruh api perjuangan," ujarnya.


Sekadar diketahui, Kusno Sosrodihardjo, dikenal sebagai Soekarno atau Bung Karno, lahir pada 6 Juni 1901 di Surabaya, Jawa Timur. Dia adalah Proklamator Kemerdekaan Indonesia bersama dengan Mohammad Hatta.


Bung Karno juga yang pertama kali mencetuskan konsep mengenai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia dan dia sendiri yang menamainya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya