Sudah Dua Pekan, Pom AL Belum Buka Pelaku Pembunuhan Jopi

Jopi Peranginangin
Sumber :
  • VIVA.co.id/twitter
VIVA.co.id
Gara-gara Uang Rp30 Ribu, Tukang Ojek Ini Cekik Istrinya
- Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) meminta Polisi Militer Angkatan Laut untuk segera mengungkap pelaku pembunuhan aktivis Jopi Peranginangin. AMAN juga meminta Pom AL terbuka kepada publik dalam mengusut perkara itu. 

Pengungkapan Kasus Mutilasi Anggota DPRD Diakui Sulit

"Kami mengharapkan POM AL dan Polri harus transparan mengusut pelaku itu, kesatuan apa, dan segera melakukan penangkapan," ujar Deputi Sekretaris AMAN di Jakarta, Jumat 5 Juni 2015.
Tegur Pemuda Mabuk, Kakek Renta Dibacok Hingga Tewas


AMAN bersama solidaritas untuk Jopi juga menuntut Polri dan Pom AL untuk menjelaskan perkembangan penyidikan, mengumumkan nama nama tersangka dan segera menahan pelaku. Selain itu, mereka juga mendesak Kapolri Jenderal Badrodin Haiti untuk bersama sama Panglima TNI memastikan penuntasan kasus tersebut berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian perkara (TKP.)


Sampai saat ini, kata Mina, pihak POM AL sudah mengantongi beberapa dokumen hasil visum korban, dan sudah melakukan pemeriksaan kepada saksi terkait pembunuhan aktivis Sawit Watch. Namun, AMAN dan Solidaritas untuk Jopi menyayangkan kinerja POM AL yang sudah dua pekan lebih belum juga mengungkap pelaku.


Mina menduga pelaku pembunuhan Jopi lebih dari satu. Namun, Mina enggan menyebut apakah pelaku anggota TNI atau bukan.


"
Enggak
tahu, semuanya baru dari keterangan saksi."



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya