Polisi Baru Tahu Info Pembunuh Angeline Diimingi Rp2 Miliar

Kepala Polda Bali, Inspektur Jenderal Polisi Ronny Franky Sompie
Sumber :
  • Bobby Andalan/Bali
VIVA.co.id
Pengeroyokan Tersangka Pembunuh Engeline Diduga Direncanakan
- Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Bali, Inspektur Jenderal Polisi Ronny F Sompie, mengatakan pengakuan Agustinus Tai Andamai diimingi uang Rp2 miliar untuk membunuh gadis kecil Angeline adalah informasi baru.

Kasus Engeline, Berkas Agus Tay Kembali Dilimpahkan

Agustinus mengatakan hal itu kepada seorang anggota DPR RI, Akbar Faizal, yang menemuinya saat menjalani pemeriksaan di Markas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar pada Sabtu, 13 Juni 2015. Namun, Agustinus tak mengatakan itu sebelumnya kepada penyidik Polisi.
Agus Tay Kembali Diperiksa Terkait Pembunuhan Engeline


Ronny Sompie memastikan bahwa penyidik segera menindaklanjuti pengakuan terbaru Agustinus. "Informasi baru itu akan dipelajari oleh penyidik. Tentu saja pengakuan itu akan menjadi petunjuk untuk mengungkap seperti apa sesungguhnya kasus ini," katanya.


Dia menjamin keterangan itu akan dilakukan pemeriksaan ulang dan dimasukkan dalam BAP (berita acara pemeriksaan). "Pasti akan dilakukan pemeriksaan ulang dan dimasukkan ke dalam BAP sebagai alat bukti nantinya di pengadilan," ujarnya.


Meski telah mengakui diimingi sejumlah uang, menurut Ronny, pengakuan itu harus didukung alat bukti yang kuat. Ia pun meminta semua pihak untuk bersabar menunggu hasil penyidikan dan beri kesempatan bagi petugas untuk mengumpulkan alat bukti yang cukup.


"Kami mohon kesabarannya untuk menunggu hasil pemeriksaan dan penyidikan yang masih berlanjut terus sampai berhasil mengungkap kasus ini, termasuk adanya kemungkinan sindikasi yang terjadi antara tersangka dan saksi, yang masih terus dikembangkan," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya