Pansel KPK Jaring Calon Pimpinan dari Daerah

Ketua Pansel KPK Destri Damayanti
Sumber :
  • VIVA/Nila Chrisna
VIVA.co.id
Busyro Siap Uji Kepatutan dan Kelayakan untuk Kedua Kalinya
-
'Menggantung' Calon Pimpinan KPK
Panitia Seleksi calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai Selasa, 16 Juni 2015, akan menjaring calon pimpinan KPK yang potensial di daerah-daerah.
Pansel: Pimpinan KPK Tak Harus Jaksa dan Polisi

Untuk itu, pansel dijadwalkan akan mengunjungi setidaknya sepuluh daerah untuk mensosialisasikan penjaringan ini, sekaligus mengidentifikasi calon-calon potensial.


"Mengidentifikasi calon potensial pimpinan KPK yang tertarik untuk mengikuti proses seleksi," kata Juru Bicara Pansel, Betti Alisjahbana, di Sekretariat Negara Jakarta, Senin 15 Juni 2015.


Tak hanya itu, mereka akan ke daerah untuk mensosialisasikan proses seleksi pimpinan KPK periode 2015-2019 ke publik dan kelompok profesional. Kemudian, pansel juga akan mengidentifikasi tantangan dan agenda pemberantasan korupsi di daerah.


Menurut Betti beberapa daerah itu antara lain pada 16 Juni 2015 ke Makasar, 17 Juni 2015 mereka akan ke Padang, Yogyakarta dan Medan. Kemudian 18 Juni 2015 ke Balikpapan, Semarang dan Pontianak. Selanjutnya pada 19 dan 22 Juni 2015 ke Bandung, Malang dan Depok.


Acara ini, kata Betti diselenggarakan dengan bekerja sama dengan Masyarakat Sipil Anti Korupsi seperti TII, ICW, Kemitraan dan lainnya. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya