Wisatawan Tewas Digulung Gelombang Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis di Daerah Istimewa Yogyakarta
Sumber :
VIVA.co.id -
Enam Wisatawan di Pantai Parangtritis Digulung Gelombang
Ganasnya gelombang Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, kembali menelan korban jiwa. Kali ini menimpa seorang wisatawan asal Tasikmalaya, Jawa Barat.

Seorang Santri Terseret Ombak Parangtritis Belum Ditemukan

Korban tewas bernama Akbar Putra (18), santri dari Pondok Pesantren Ihya Assunah, Tasikmalaya, Jawa Barat. Sementara enam teman korban yang juga tergulung ombak berhasil diselamatkan oleh tim SAR Pantai Parangtritis.
Satu Santri Lagi Tenggelam di Parangtritis Ditemukan Tewas


Kejadian kecelakaan laut di Pantai Parangtritis itu berawal ketika rombongan santri dari Pondok Pesantren Ihya Assunah, Tasikmalaya, Jawa Barat sekitar pukul 15.00 WIB tiba di Pantai Parangtritis.


Korban bersama rombongan lainnya langsung menuju pantai dan bermain air laut. Tiba-tiba gelombang pasang datang dan menyerat enam orang dari rombongan tersebut ke tengah.


"Tiba-tiba gelombang pasang datang saat rombongan bermain di pantai. Enam orang terseret masuk ke dalam palung," kata anggota SAR Pantai Parangtritis, Muhammad Arif, Senin 15 Juni 2015 sore.


Melihat ada enam wisatawan yang tergulung gelombang, petugas SAR langsung memberikan pertolongan. Namun, karena sulitnya medan maka tim SAR baru bisa menyelamatkan tiga orang dan dibawa ke posko SAR.


"Tahap pertama tiga orang berhasil diselamatkan," ujar Arif.


Sementara itu, empat lainnya masuk ke dalam palung. Namun, setelah 15 menit tubuh mereka kembali terapung dan langsung diselamatkan tim SAR.


"Sayang, dari empat korban yang diselamatkan satu orang sudah meninggal dunia dan tiga lainnya dalam kondisi lemas namun masih selamat," kata Arif.


Keenam korban yang selamat saat ini mendapatkan perawatan intensif dari medis. Sementara satu korban yang tewas tengah dilakukan identifikasi dari petugas kepolisian dan medis dari Puskesmas Kretek. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya