Pesan Kompolnas ke Polda Bali Terkait Pembunuh Angeline

Angeline semasa hidup
Sumber :
  • VIVA.co.id/facebook.com

VIVA.co.id - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta Polda Bali untuk melakukan pendekatan kemanusiaan terhadap Agus Tai Andamai, tersangka pembunuh Angeline.

"Perlu pendekatan humanis kepada tersangka Agus, sehingga akan membantu kepolisian memberikan pengakuan sebenarnya, agar kasus ini terungkap," kata Komisioner Kompolnas, Edi Saputra Hasibuan di Mapolda Bali, Senin 15 Juni 2015.

Dengan pendekatan kemanusiaan, Edi berharap keterangan Agus tak lagi berubah-ubah. Edi sendiri mengaku tim Kompolnas sudah bertemu dan berbicara langsung dengan Agus.

"Kami bicara dengan Agus menggunakan pendekatan kemanusian. Tujuannya untuk menggugah kejiwaannya agar menyampaikan pengakuan yang sebetul-betulnya," kata Edi.

Kasus Engeline, Berkas Agus Tay Kembali Dilimpahkan

Hanya saja, kata Edi, hal itu belum berhasil sepenuhnya, lantaran kondisi kejiwaan Agus terguncang sejak kasus ini mencuat ke permukaan.

"Dia memang masih dalam keadaan syok betul. Tugas kita memberi support kepada dia untuk bicara sejujurnya apa yang sebenarnya terjadi. Sehingga, siapapun pihak yang terlibat bisa diproses hukum," kata Edi.

Angeline yang dinyatakan hilang sejak Sabtu, 16 Mei 2015, ternyata ditemukan tewas pada Rabu, 10 Juni 2015, sekitar pukul 11.30 WITA.

Agus Tay Kembali Diperiksa Terkait Pembunuhan Engeline

Bocah perempuan ini dikubur di belakang kandang ayam di rumahnya di Jalan Sedap Malam, Denpasar. Kondisinya mengenaskan. Jasad bocah kelas 3 SD itu sudah membusuk. (ase)

Engeline, bocah SD yang tewas terbunuh di Bali

Pengeroyokan Tersangka Pembunuh Engeline Diduga Direncanakan

Tujuannya melenyapkan saksi kunci peristiwa pembunuhan keji Engeline.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2015