Pengungsi Rohingya Direlokasi ke Barak Baru

anak-anak pengungsi rohingya di kuala langsa
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Menkumham: Indonesia Kewalahan Hadapi Imigran
- Ratusan pengungsi Rohingya direlokasi ke Desa Blang Adoe, Aceh Utara dari sebelumnya di Tempat Pelelangan Ikan Kuala Cangkoy, Lapang. Barak baru yang dibangun di atas lahan seluas tiga hektare ini, diharapkan mampu memberi penghidupan baru bagi para imigran ini.

Kapal Terbalik, Lima Migran Tenggelam di Yunani

“Warga Rohingya sudah dipindahkan ke tempat yang baru, semua fasilitas sudah dibangun, tempat ini sudah sangat layak dan aman untuk para pengungsi,” kata Humas Pemerintah Aceh Utara, Amir Hamzah, Selasa 16 Juni 2015.
Tiga Imigran Gelap Pencari Suaka Kabur dari Penampungan


Bangunan yang terdiri atas 120 kamar ini berada di gedung Balai Latihan Kerja Dinas Sosial Aceh Utara. Bangunan ini juga dilengkapi fasilitas pendidikan bagi anak-anak pengungsi yang berjumlah 92 orang.


Meski masih setengah permanen, bangunan yang seluruhnya didanai oleh lembaga International Organization for Migration (IOM) itu, sudah mencukupi sejumlah sarana dan prasarana, seperti kamar mandi dan air bersih yang memadai serta tempat ibadah.


"Kebutuhan logistik juga seluruhnya didanai IOM dan lembaga nasional lain yang selama ini fokus menyalurkan bantuan untuk para pengungsi Rohingya di Aceh Utara, Aceh Timur, dan Langsa," ujar Amir. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya