Ini Calon Pimpinan KPK Pilihan Panglima TNI

Calon Gubernur DKI Hendardji Soepandji Berkunjung ke Redaksi VIVAnews
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Tolak Revisi UU KPK, Gerindra Nyatakan Bukan Cari Muka
- Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal Moeldoko mengajukan nama Mayor Jenderal TNI Purnawirawan Hendardji Soepandji sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Komisi III Nilai Deponering Kasus AS dan BW Tidak Perlu

"Kami TNI merekomendasikan Major Jenderal Purnawirawan Hendardji Soepandji untuk kita kirim sebagai calon ketua KPK," kata Moeldoko di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, 16 Juni 2015.
KPK dan BPK Sepakat Sempurnakan MoU


Dalam kesempatan itu, Moeldoko juga membeberkan alasan pemilihan Hendardji sebagai calon pimpinan KPK. Menurutnya, Hendardji telah memiliki banyak pengalaman dan mempunyai kepribadian yang baik.


"Alasan kita, karena Pak Hendardji pernah jadi Danpuspom, punya
basic
hukum, dan beliau juga pernah menangani kasus besar dalam konteks koneksitas antara TNI dengan sipil," ujarnya.


Sosok Hendardji dinilai mempunyai integritas yang tinggi. Selain itu Hendardji juga orang yang memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. "Jadi kami panglima TNI akan merekomendasikan beliau untuk menjadi calon Pimpinan KPK," ucap dia tegas.


Menurut Moeldoko, siapapun dapat menjadi capim KPK selama itu memiliki kapasitas dan niat untuk memberantas korupsi. "Panglima TNI memberi rekomendasi. Kami punya keyakinan beliau bisa," ujarnya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya