Engeline Disebut Diwarisi 60 Persen Harta Ayah Angkatnya

Seorang siswa SD menyampaikan karangan bunga untuk Angeline
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya

VIVA.co.id - Engeline bocah mungil yang dikabarkan hilang dan ditemukan tewas dibunuh disebut-sebut memiliki warisan pemberian ayah angkatnya, Douglas Bruce Scarborough.

Warisan, Motif Margriet Rencanakan Pembunuhan Engeline

Pendamping hukum dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak ( P2TP2A), Siti Sapurah menyebut jika Engeline mendapat 60 persen jatah warisan dari keluarga Margriet.

"Dia (Engeline) dapat 60 persen. Ada sumber yang sudah saya gali. Datanya seperti itu," katanya.

Hanya saja, perempuan yang akrab disapa Ipung itu belum mengetahui
harta warisan yang ditinggalkan mendiang ayah angkat almarhumah Engeline.

"Kita belum melakukan penyelidikan sampai ke sana. Satu-satu dulu kita selesaikan. Tapi nanti pasti akan masuk ke sana (menggali informasi harta warisan)," jelas Ipung.

Pada kesempatan berbeda, mantan kuasa hukum Margriet, M Ali Sadikin, menuturkan, kliennya mengakui jika Angeline merupakan salah satu ahli waris berdasarkan akta pengangkatan anak yang dilakukan di hadapan notaris.

"Dalam akta tertanggal 24 Mei 2007 itu dijelaskan jika Engeline sebagai salah satu ahli waris," kata Ali.

Penyidik dan ia secara pribadi pernah menanyakan kepada Margriet mengenai pembagian warisan.

"Margriet mengatakan tidak ada. Saya dan penyidik juga menanyakan apakah ada akta lain atau surat wasiat mengenai pembagian harta warisan, Margriet menjawab tidak ada," paparnya.

Pada saat sama, Ali mengaku belum mengecek mengenai harta yang dimiliki oleh Margriet. "Saya belum sampai ke sana," tutup Ali.

Sementara itu, ada beberapa harta warisan yang ditinggalkan ayah angkat Engeline, sperti rumah kos-kosan dan sebuah vila di kawasan Canggu, Bali.

Pembunuhan Engeline, Agus Tay Dituntut 12 Tahun Penjara

Alimun, salah satu tetangga rumah orangtua angkat Engline, Margriet, di Jalan Sedap Malam, Denpasar, Bali menuturkan, ia pernah ditugaskan Douglas untuk membangun rumah di Jalan Sedap Malam Nomor 26 Denpasar sekitar tahun 2006 dan membangun sebuah vila di kawasan Canggu.

"Dulu waktu bangun rumah ini, dia juga membangun vila di Canggu itu," kata Alimun saat ditemui VIVA.co.id, Rabu 17 Juni 2015.

Selama ini, Engeline merupakan anak yang paling disayang Douglas. Karena itulah, saat meninggal dunia, Douglas yang pernah bekerja di perusahaan minyak Amerika Serikat, Chevron, itu disebut-sebut banyak meninggalkan harta benda.

Marsya Doeni

Marsya Doeni Siapkan Soundtrack Film 'Untuk Angeline'

Marsya juga bermain dalam film genre drama itu.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2016