Reaksi Hotma Jika Margriet Jadi Tersangka Pembunuh Engeline

Pengacara Margriet Christina Megawe, Hotma Sitompul.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Andalan

VIVA.co.id - Pengacara Margriet Christina Megawe, Hotma Sitompul, menegaskan, kliennya tak melakukan pembunuhan terhadap anak angkatnya, Engeline. Pernyataan itu menanggapi kicauan tersangka Agus Tai Andamai (25) yang menyebut jika ia diancam Margriet untuk tidak membocorkan aksi pembunuhan tersebut.

Pengacara Ibu Angkat Engeline Dibentak Saksi

"Saya tidak baik mengomentari omongannya Agus. Tapi secara umum begini, kalau orang ini hari ini bicara A, besok B, lusa C begitu seterusnya. Silakan saja Agus memberikan keterangan. Tapi saya tidak mau komentari," kata Hotma, Kamis, 18 Juni 2015.

Sejauh ini, tegas Hotma, kliennya sama sekali tak terlibat dalam kasus pembunuhan Engeline. "Sejauh ini dia tidak terlibat, tidak membunuh, tidak tahu. Justru dia menangis karena anaknya yang dikasihinya meninggal," ujarnya berdalih.

Hotman kepada Hotma: Sudahlah 'Lae'

Jika nantinya Margriet ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan oleh kepolisian, Hotma meminta kepada publik untuk tidak langsung memvonis jika Margriet pembunuh. Karena, sangkaan itu perlu dibuktikan di pengadilan.

"Pengadilan yang punya kekuatan hukum yang pasti. Jangan begitu baru jadi tersangka, maka sudah pasti dia pembunuh. Ada asas praduga tidak bersalah," katanya.

Pengeroyokan Tersangka Pembunuh Engeline Diduga Direncanakan

Ia yakin polisi tak mempercayai ocehan Agus jika Margriet pembunuh Engeline. Buktinya, hingga kini kliennya belum ditetapkan sebagai tersangka. "Meski Agus bilang begitu, sampai detik ini polisi tidak percaya. Buktinya polisi tidak menetapkan dia sebagai tersangka," kata Hotma.

Sejauh ini, polisi baru menetapkan Agus Tai Andamai sebagai tersangka pembunuhan Engeline. Sedangkan sang ibu angkat, Margriet, baru tersangka kasus penelantaran anak.

Engeline, bocah perempuan berusia 8 tahun itu dilaporkan hlang sejak 16 Mei 2015. Hingga akhirnya pada Rabu, 10 Juni 2015, polisi menemukan Engeline dikubur di pekarangan rumah ibu asuhnya, Margriet, di Jalan Sedap Malam, Denpasar dalam keadaan meninggal dunia. Jasad bocah itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya