PanglimaTNI dan KaBIN Direncanakan ke Papua

VIVAnews - Menteri Politik Hukum dan Keamanan, Widodo AS, bersama rombongan antara lain Kapolri Bambang Hendarso Danuri dan Panglima Joko Santoso, serta Kepala BIN Syamsir Siregar direncanakan akan mengunjungi Papua.

Mereka akan tiba pada Sabtu 6 Juni 2009. Kedatangan ketiga petinggi itu untuk melihat kondisi keamanan Papua menjelang pemilihan presiden. Menurut informasi, rombongan dari Jakarta akan menggunakan pesawat Polri dan direncanakan tiba Sabtu pagi. 

"Sesuai dengan telegram yang kami terima, Menkopolhukam bersama rombongan, besok (Sabtu) pagi tiba di Jayapura Papua untuk melihat secara langsung kondisi terakhir Papua pasca kerusuhan sejak Pemilu serta persiapan mengahapai tahapan Pilpres," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, AKBP Nurhabri, Jumat 5 Juni 2009.

Menurut rencana, kata Nurhabri, rombongan akan meninjau sejumlah tempat termasuk gedung Rektorat Uncen yang terbakar, serta mengadakan pertemuan dengan para muspida di papua.

Kendati demikian, ketika ditanya apakah kedatangan rombongan menteri itu ada kaitan dengan pendudukan lapangan terbang Kapeso Mamberamo Raya oleh sekelompok bersenjata, yang hingga saat ini masih terus berlangsung, Nurhabri enggan berkomentar.

Sementara dari informasi yang dikumpulkan, kedatangan rombongan untuk melihat secara langsung kondisi situasi Papua menjelang pelaksanan Pilpres, terutama menyikapi penyanderaan lapangan terbang Kapeso yang sampai saat ini masih berlangsung. Bahkan direncanakan, rombongan itu akan melihat secara langsung lapangan terbang Kapeso dengan menggunakan helikopter.

BPBD Cianjur Catat Pergerakan Tanah Masih Terjadi selama Tanggap Darurat Bencana

Laporan: Banjir Ambarita | Papua

Anggota DPR RI, Almuzzammil Yusuf

Soal Wacana Pembentukan Presidential Club, PKS Ingatkan Sudah Ada Wantimpres

Presidential club dapat menjadi wadah informal pertemuan para mantan Presiden.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024