Menteri Khofifah Tak Khawatir Dilaporkan ke Ombudsman

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mempersilakan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) melaporkannya ke Ombudsman.

Mensos Sebut Porseka Bagian Revolusi Mental

YLKI mempersoalkan tindakan Khofifah yang membagi-bagikan rokok secara gratis kepada suku anak dalam atau orang rimba Jambi.

"Silakan usut saja," tutur Khofifah di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolsian (PTIK), Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 19 Juni 2015.

Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Indonesia era Presiden Abdurahman Wahid itu tidak khawatir jika YLKI akan mengusut dana yang digunakan untuk pembelian rokok yang dibagikan saat berkunjung menemui orang suku Anak Dalam di Jambi.

"Sudah, ini negara hukum," ujar Khofifah.

Sebelumnya, YLKI melaporkan Khofifah ke Ombudsman karena membagikan rokok secara gratis kepada suku anak dalam atau orang rimba Jambi. Mereka menilai menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa itu melakukan maladministrasi.

YLKI juga menuntut Ombudsman untuk memanggil Khofifah untuk dimintai klarifikasi atas dugaan maladministrasi dan melakukan investigasi kasus bagi-bagi rokok tersebut. (ase)

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.

Mensos: Mi Bikini Kontraproduktif dengan Revolusi Mental

Ia meminta kepolisian dan BPOM mengusut tuntas kasus tersebut.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016