Ayo Ngabuburit di Jakarta Fair Kemayoran

Ilustrasi suasana Jakarta Fair Kemayoran.
Sumber :
VIVA.co.id
Jakarta Fair Kemayoran 2016 Resmi Dibuka Hari Ini
- Kedua kalinya pelaksanaan Jakarta Fair Kemayoran 2015 bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Pengunjung bisa menjadikan pameran terbesar di kawasan Asia Tenggara ini sebagai tempat menunggu berbuka puasa atau yang terkenal dengan istilah ngabuburit. Selama puasa, panitia pun menyediakan berbagai fasilitas untuk menyempurnakan ibadah.

Wajah Jakarta di Era Ahok

Selama Ramadhan, Jakarta Fair Kemayoran buka normal mulai pukul 15.30 WIB Senin - Jumat dan 10.00 WIB di hari Sabtu dan Minggu. Seluruh peserta pameran pun buka seperti biasa. Tidak ada yang berubah, hanya saja selama jam 6 - 9 malam dihimbau untuk tidak membunyikan speaker atau pengeras suara di area pameran.
HUT DKI, Prabowo Minta Ahok Fokus Urusi Jakarta


Jika Anda datang bersama keluarga ada banyak kegiatan menarik yang dapat diikuti. Para orangtua bisa berkeliling mencari berbagai kebutuhan selama Ramadhan. Seperti kurma dan sirup untuk perisapan berbuka puasa. Kemudian, sambil menunggu waktu maghrib, para pengunjung juga dapat berburu alat-alat kelengkapan ibadah di area pameran.

Taraweh bersama di Jakarta Fair Kemayoran 2015

Menjelang maghrib juga Anda bisa melipir ke area Gambir Expo yang letaknya di sebelah utara. Di lokasi ini anda bisa memanjakan anak-anak dengan arena bermain. Sebut saja kereta halilintar, bombom car, trampolin. Kalau mau sedikit berkeringat ada juga bersepeda mengelilingi danau kecil yang dihiasi lampion warnawarni.


Sementara kaum ibu bisa menyiapkan menu berbuka dengan mereservasi meja dari stan makanan yang berlokasi di sana. Jika ingin langsung menyantap makanan berat ada yang menjual soto lamongan, kalau mau yang ringan-ringan bisa membeli nasi kucing dengan beragam lauk pauknya.


Untuk sekedar membatalkan puasa Anda dapat membeli minuman botolan. Di Jakarta Fair 2015 banyak yang menjual paket minuman botol. Dengan uang sebesar Rp10 ribu Anda mendapatkan 3 botol sekaligus. Harganya sangat terjangkau bukan? Ataupun bisa membeli cemilan ringan yang banyak sekali jumlahnya. Jadi tidak perlu susah mendapatkan menu berbuka selama di Jakarta Fair.


Selain itu, panitia juga menyediakan beberapa titik musholla untuk menjalankan ibadah sholat yang tersebar hampir di semua area/hall pameran. Jadi Anda bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk meskipun berada di dalam area pameran.


Bagi Anda yang mau melakukan shalat tarawih, tidak usah khawatir. Karena PT JIExpo akan menyulap arena panggung konser musik menjadi tempat shalat maghrib dan shalat tarawih yang mampu menampung lebih dari 5 ribu orang. Kemudian setelah shalat tarawih berjamaah, para pengunjung bisa menikmati musik melalui sajian konser musik setiap harinya dari grup band dan artis papan atas Indonesia. (Webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya