Kandung Lima Bayi Sekaligus, Nia Sempat Tak Bisa Jalan

Nia Rachmawati, ibu bayi kembar lima di Surabaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Zumrotul Abidin
VIVA.co.id
Dijambret, Nenek 70 Tahun Tangkap Sendiri Pelakunya
- Pasangan Hari Saputra (32 tahun) dan Nia Rachmawati  (31 tahun), adalah suami istri yang paling bahagia di bulan suci Ramadhan ini.

Ikan Unik di Minahasa Diincar Orang Asing

Sebab, perjuangan untuk mendapatkan momongan akhirnya dikabulkan oleh Tuhan. Bahkan, pasangan yang tinggal di komplek perumahan TNI AL Kenjeran, Surabaya ini tidak menyangka jika saat ini dikarunia lima bayi kembar sekaligus.
Keluarga Waluyo Sempat Terima Santunan Rp35 Juta


“Antara sakit dan bahagia, semuanya bercampur jadi satu,” ujar Nia di rawat inap Graha Amerta RSUD dr Soetomo Surabaya, Sabtu 20 Juni 2015.  


Nia juga membagi kisah bagaimana beratnya mengandung lima bayi dalam rahimnya. Perempuan berkacamata ini mengaku jika, di trisemester pertama dan kedua kandungannya, dia masih bisa jalan-jalan ke mall, nonton bioskop, dan belanja.


Tapi, ketika masuk trisemester ketiga dia merasakan beratnya mengandung lima bayi. Bahkan dia sampai pakai kursi roda.


“Saya tidak bisa jalan. Saya diperiksa dokter secara intensif terutama disuntikkan obat untuk paru-paru si bayi,” katanya.


Namun, kebahagian kini menutup perihnya perjuangan selama ini. Nia bisa tersenyum lebar. Bersama suaminya dia akan memberikan nama ke anak-anaknya.


Untuk anak lelakinya  akan dicantumkan kata Ramadhan dibelakang namanya. Sedangkan empat anak perempuannya akan diberi kata akhiran Ramadhani.


Ketika ditanya apakah tidak susah merawat lima anak kembar sekaligus nantinya. Dia menjawab optimistis akan merawat sebaik mungkin anak-anaknya.


“Ada mama, pembantu dan saya. Saya bahagia, saya akan merawat mereka dengan baik. Doakan kami, semoga sehat terus,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya